Home » » Hingar-bingar mudik lebaran

Hingar-bingar mudik lebaran

Negri ini mudik lebaran sudah menjadi tradisi yang tidak bisa ditinggalkknan, saya kurang tau kapan tradisi ini berawal. seingat aku ketika masih kecil  disetiap akhir ramadhan orang berbondong bondong pulang ke kampung. waktu itu banyak keluarga saya yang meranatu diluarkota,  jadinya pas lebaran pada pulang dengan membawa aneka warna bawaan. aku masih ingat waktu aku berumur 3 tahunan sama bibi ku diberi oleh-oleh ada pakaian, makanan, mainan, poloknya banyak deh. hingga saat itu aku berfikir lebaran itu ajang aku mendapatkan barang-barang baru gratis pulah.

ketika ditilik lebih lanjut tradisi mudik bukan hannya sebatas pada menyambung tali silaturohmi yang mungkin bisa di jalin dengan teknologi informasi baik lewat sma, fb atau yang lainnya. ternyata mudik tidak sesederhana itu menurut saya ada banyak hal yang perlu ditelusuri kenapa orang-orang melakukan Mudik. bersambung....

Share this article :
 
Support : Creating Website | giea sugianto | Mas giea
Copyright © 2011. AKSETISME.com - All Rights Reserved
Template Created by gea creative Published by Mas giea
Proudly powered by 503