Home » , » Halal bihalal IMM Aufkalarung tehnik

Halal bihalal IMM Aufkalarung tehnik


Choirul Anam; Lawan Politik Lupa

Choirul Anam teman Seperjuangan Munir
Jangan pernah menjual kridibilitas, ujar Pembicara dalam acara halal bi halal kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) se-Malang Raya oleh IMM Aufkalarung Fakultas Tehnik (FT) itu, acara yang mengusung tema Dengan Semangat Pencerahan membangun kesolidan kader itu berlangsung di Aula Bau, (29/09), di ikuti puluhan kader IMM.
Menurut ketua panitia, Rosy Prigana Poetra, tujuan acara tersebut untuk menjalin silaturohmi, keakraban, dan kesololidan antar kader IMM. “Penguatan internal  kader IMM Malang Raya,” jelas mahasiswa tekhnik industri itu.
Rosy demikian sapaan, menambahkan dengan acara seperti itu diharapkan pemahaman kader tentang ideologi  dan semangat perjuangan semakin mantap. “Menumbuhkan ideologi yang mulai memudar serta menumbuhkan semangat berjuang,”tambah mahasiswa angkatan 2008 itu.
Dalam acara tersebut, dilangsungkan bedah film darip orfil aktivis Hak Asasi Manusia (HAM) Munir,oleh Choirul Anam teman seperjuangan Munir. Dalam materinya Anam demikian panggilan akrabnya, mengungkapkan saat ini Indonesiaterjadi tarik ulur dalam masalah HAM. “Pelanggar HAM masa lalu tetap harus diadili, tetapi kenyataanya dinegara kita masalah masa lalu cenderung dilupakan,” ujar aktivis LBH Jakarta itu.
Lebih lanjut, pria ramah itu menambahkan, sekarang ini yang perlu digalakkan oleh seluruh masyarakat Indonesia yaitu politik melawan lupa. “Gak adil donk masak, pelanggar HAM bisa hidup nyaman tanpa tersentuh hukum, sementara keluarga korban hidup menderita,”jelasnya.
Diakhir materinya, Choirul Anam mengajak kepada hadirin untuk meneladani dan mencontoh perjuangan Munir. “Bukan untuk mengkultuskan Munir, tetapi mari kita ambil nilai-nilai perjuangan dari beliau Munir,” ajaknya mengakhiri.
Muhammad Aminudin, kader IMM yang hadir mengharapkan dengan terselenggarannya acara tersebut IMM kedepannyaa jauh lebih baik dari sekarang sertan ternalnya lebih solid. “Harapannya semakin baik,”ucap pria asal kediri itu. m/rif
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

December 19, 2013 at 7:50 PM

Keren sob

www.kiostiket.com

Post a Comment
 
Support : Creating Website | giea sugianto | Mas giea
Copyright © 2011. AKSETISME.com - All Rights Reserved
Template Created by gea creative Published by Mas giea
Proudly powered by 503